DISITU
20 Mar 2019

Cara Menambah Limit Kartu Kredit Untuk Keperluan Anda

Kartu kredit sudah menjadi dompet praktis untuk melakukan transaksi. Ingin melakukan pembayaran apapun sangat mudah dan cepat. Sehingga penggunaannya sudah menjadi kebiasaan. Tapi ada kalanya kartu yang satu ini tidak berfungsi. Tidak bisa membayar pembelian yang sedang dilakukan. Tentu tidak lain karena sudah mencapai limit. Tapi tidak perlu khawatir karena ternyata limit kartu kredit bisa juga ditambah. Hanya dengan mengikuti cara yang tepat, batasan penggunaan kartu kredit pun akan menjadi naik.

Ketika awal pembuatan kartu kredit, besaran limit transaksi sudah ditetapkan. Biasanya nominal yang dipilih sesuai dengan kesanggupan pembayaran. Tapi seiring berjalannya waktu ternyata kebutuhan semakin meningkat. Dan itu mengharuskan untuk menambah limit kartu kredit. Jangan sampai transaksi terhenti karena sudah mencapai batasan maksimum.

Namun yang harus diketahui untuk menambah kenaikan ini tidaklah sembarangan. Syarat utama tentu harus adanya penambahan dari pendapatan sehari-hari. Ini sebagai bukti bahwa transaksi yang dipakai tetap bisa dibayar kembali. Juga harus adanya bukti slip gaji untuk meyakinkan pihak bank.

Dan berikut ini cara cepat menambah limit kartu kredit yang dapat dilakukan antara lain:

1. Menghubungi pihak perbankan

Menghubungi pihak perbankan

Untuk menaikan limit tentu harus langsung menghubungi pihak bank. Bisa dengan menghubungi melalui call center. Nanti akan dijelaskan mengenai syarat permohonan yang harus dipenuhi. Kemudian akan diberikan nomor permohonan. Nomor ini sangat penting karena akan dicantumkan pada surat permohonan.

Kemudian buatlah surat permohonan yang ditujukan kepada bank terkait. Tuliskan data diri berupa nama dan juga nomor kartu kredit. Tuliskan nominal limit sebelumnya dan nominal limit yang akan ditambahkan. Untuk penambahan nominal harus bisa dipertimbangkan sesuai dengan kemampuan sekarang ini. Setelah itu tanda tangan sebagai bukti kesungguhan permohonan menambah limit kartu kredit.

Baca Juga : Jangan Tertipu, Jebakan Kartu Kredit Mengincar Anda!

2. Scan dokumen penting

Scan dokumen penting

Setelah itu persiapkan kembali dokumen-dokumen penting tentang data pribadi. Dari mulai KTP, NPWP dan scan bagian depan kartu kredit yang akan diajukan. Jangan lupa untuk memperlihatkan pula slip gaji terbaru. Nanti akan terlihat berapa banyak kenaikan gaji yang didapatkan. Agar dapat dipertimbangkan dengan baik oleh pihak bank.

3. Kirim melalui email perbankan

Pengajuan ini bisa dikirim melalui email yang diberitahukan oleh call center. Atau bisa juga mencari melalui website bank yang dituju. Biasanya akan dicantumkan untuk memudahkan orang-orang yang akan mengajukan permohonan ini. Dan tunggulah konfirmasi dari pihak bank untuk mengetahui diterima atau tidaknya pengajuan tersebut.

Waktu yang diperlukan untuk memproses permohonan ini bisa sampai 5 hari. Nanti akan ada penilaian mengenai angka pendapatan dan juga penagihan. Pastikan pula jika kartu kredit yang lalu tidak menunggak. Artinya pembayaran setiap bulan terbilang lancar. Karena ini pun akan menjadi pertimbangan pihak bank.

Baca Juga : Pilihan Pembayaran Kartu Kredit Termurah Untuk Anda

Kemudian untuk nominal kenaikan tidak selalu disetujui sampai 100 persen . Tergantung dari pihak analis yang melihat dari berbagai aspek. Karena bisa jadi besaran nominal limit kartu kredit yang diajukan akan membebani pembayaran untuk kedepannya. Jadi tunggu keputusan yang pasti dan terima keputusan dari bank.

Tata cara di atas bisa dilakukan untuk  menambah limit kartu kredit. Walaupun prosesnya mudah tapi pastikan besaran yang diajukan sudah dipertimbangkan dengan matang. Lebih baik atur pengeluaran yang maksimal agar tidak mempengaruhi penggunaan kartu kredit. Dan transaksi bisa berjalan lancar tanpa melebihi batasan limit yang telah ditentukan.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT