DISITU
10 Mar 2019

Mendapatkan pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan

Kita tidak pernah tahu kapan kita akan membutuhkan dana besar dalam waktu yang mendesak. Berbagai kebutuhan darurat akibat mengalami kecelakaan, misalkan, bisa datang tanpa kita rencanakan. Walhasil, sebagian dari kita berharap bisa memperoleh pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan, terlebih jika memang tidak mempunyai barang berharga sebagai jaminannya.

Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merestui hadirnya banyak platform online fintech yang mudah dan terpercaya. Selain salah satunya ingin mempermudah mereka yang ingin mengajukan pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan, fintech dapat berperan menciptakan iklim pembiayaan yang inklusif. Inklusif di sini artinya setiap warga negara Indonesia bisa memperoleh pinjaman dan memberi pinjaman dengan terlebih dahulu memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

Lalu bagaimana cara memperoleh pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan? Simak yuk beberapa langkah dari kami:

1. Mempelajari peraturan yang umumnya ditetapkan

Pinjaman-1-Hari-Cair

Pelajarilah secara cermat mengenai persyaratan yang diberlakukan oleh pihak bank atau fintech. Beberapa poin yang harus dipertimbangkan adalah tentang bunga per bulan, denda keterlambatan dalam membayar cicilan kredit hingga biaya administrasi. Jika memungkinkan, ambil beberapa contoh untuk membandingkan syarat dan ketentuan yang paling sesuai dengan kemampuan calon debitur.

2. Mengukur keuangan sendiri

Pinjaman-Tanpa-Jaminan

Usai memahami betul ketentuan yang ditetapkan, ukurlah kondisi keuangan agar bisa memprediksi bagaimana  nanti bisa memenuhi kredit yang diambil. Hal ini penting untuk menghindari kredit macet yang justru berakibat membengkaknya jumlah pengembalian kredit nantinya.

Baca Juga : Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah

3. Mempersiapkan dokumen yang dipersyaratkan

Pinjaman-1-Hari-Jadi-Tanpa-Jaminan

Langkah ketiga untuk memperoleh pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan adalah mempersiapkan dokumen penting, seperti Kartu Tanda Penduduk atau KTP, rekening bank, Kartu Keluarga atau KK, Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP hingga bukti penghasilan. Dokumen tersebut terutama berguna jika calon debitur memilih mengajukan permohonan pinjaman 1 hari cair tanpa jaminan ke bank konvensional.

4. Ajukan permohonan pinjaman

Pinjaman

Ada dua pilihan yang bisa ditempuh, ke bank konvensional atau pun melalui fintech. Jika memilih bank konvensional, usahakan datang saat pagi agar pihak bank bisa cepat memproses pengajuan permohonan pinjaman. Sedangkan jika memilih fintech online, carilah jam dimana koneksi internet sedang tidak puncak, seperti siang atau usai jam 10 pagi. Ambillah momen dimana banyak orang sedang sibuk bekerja agar koneksi internet lebih cepat mengingat kondisi internet nasional yang terkadang bermasalah untuk beberapa provider jika traffic terlalu tinggi.

Baca Juga : Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Online

Ada beberapa saran yang bisa dipilih jika tertarik mengajukan permohonan pinjaman ke bank konvensional. Contohnya adalah PermataKTA dari Bank Permata, ANZ Personal Loan Express dari Bank ANZ Indonesia dan Kredit Serba Guna dari Bank Bukopin. Ketiganya bisa memberikan pencairan dana dalam satu hari kerja saja jika semua dokumen disetujui.

Jika memilih fintech, pemohon bisa mengintip aplikasi UangTeman yang memberikan batas kredit langsung cair antara Rp 1 juta dan Rp 8 juta. Ada pula fintech dengan nama aplikasi GoRupiah yang juga memberikan pinjaman langsung cair dengan jumlah antara Rp1 juta dan Rp 2 juta dengan masa tenor 30 hari. Contoh lainnya adalah aplikasi TunaiKita yang bisa memberikan kredit mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dengan masa pinjaman 10 hari hingga 30 hari. Bunga yang mesti dibayar adalah 0,95% per hari.

Baca Juga : Tips Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Cepat Agar Disetujui

Demikian penjelasan singkat dari kami. Semoga bijak dalam memilih platform pembiayaan dengan mempelajari terlebih dahulu semua syaratnya.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT