DISITU
11 Apr 2019

Tempat Wisata Di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

Seluruh masyarakat Indonesia tentu sangat mengenal Pulau Bali dengan berbagai keindahan alamnya. Tidak hanya orang Indonesia, para warga negara asing dari seluruh penjuru dunia pun mengenal Bali sebagai surganya dunia.

Pesona Destinasi Tempat Wisata di Bali yang Menarik Untukmu dan Keluarga

Pesona Destinasi Tempat Wisata di Bali yang Menarik Untukmu dan Keluarga

Pulau dewata Bali memiliki banyak tempat dengan keindahan alam dan budaya yang sangat memukau sehingga sangat strategis untuk dijadikan sebagai objek wisata. Sebagian besar tempat wisata terkenal di Bali terletak dari keindahan pantainya yang cocok untuk digunakan sebagai wahana alami, seperti berenang, diving, surfing, dan masih banyak lagi. Bahkan Bali juga memiliki ikon pariwisata alam dan budaya, yakni patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di kawasan Kuta, Bali Selatan.

Patung tersebut termasuk pada peringkat ketiga patung tertinggi di dunia dengan ukuran tinggi sepanjang 121 meter, dan lebarnya sekitar 64 meter. Kamu bisa mengamati keindahan seni bangunan patung tersebut melalui ruang tunggu di BKamura Ngurah Rai dalam keadaan cuaca yang cerah. Jadi Kamu juga jangan lupa berfoto dengan patung Garuda Wisnu Kencana saat di Bali untuk membuktikan bahwa Kamu benar-benar berkunjung ke Bali.

Berwisata Di Pantai Bali

Para wisatawan asing di Bali tidak pernah lupa untuk menjelajahi pantai-pantai Bali yang menawarkan keindahan matahari terbenam di sore hari. Sembari menunggu momen istimewa tersebut, mereka biasanya melakukan aktivitas berjemur di tepi pantai. Selain pantai, masih banyak lagi tempat wisata alam yang bisa Kamu jadikan sebagai sasaran untuk berwisata, seperti air terjun, wahana bermain untuk anak-anak, taman safari, kebun binatang, dan sebagainya. Selain di Pulau Bali, Kamu juga bisa mengunjungi Nusa Penida yang pemKamungannya tidak kalah luar biasa, lokasinya tepat di tenggara Pulau Bali, dan dipisahkan oleh Selat Badung.

Baca Juga : Jenis Jenis Paket Wisata yang Harus Anda Tahu

Berikut Ini Daftar Tempat Wisata di Bali yang Pasti Bikin Kamu Betah

Apabila Kamu hendak mengeksplor keindahan seluruh objek wisata di Bali tentu Kamu tidak memiliki banyak kesempatan jika berkunjung selama beberapa hari saja. Namun, Kamu bisa memilih lebih awal mengenai beberapa tempat yang menurutmu sangat populer dan menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa daftar nama tempat wisata menarik di Bali yang bisa Kamu jadikan referensi.

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur

Salah satu pantai paling populer di Bali adalah Pantai Sanur yang keindahan alamnya sangat memukau, serta mampu memberikan daya tarik tinggi kepada para wisatawan asing. Banyak orang yang seringkali mengaitkan bahwa kawasan pantai ini terhubung dengan kawasan wisata Nusa Dua, karena terdapat beberapa kemiripan, khususnya pada objek pasir putih yang disertai ombak tenang. Pantai Sanur adalah tempat yang sangat sesuai dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga serta menghabiskan waktu untuk menikmati indahnya pemKamungan matahari terbit. Di sini bahkan terjamin keamanannya, karena air laut Pantai Sanur memiliki ombak yang sangat tenang dangkal di bagian tepinya, anak-anak pun bisa menghibur diri untuk berenang di laut tepi pantai.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Alam Anti Mainstream di Indonesia

2. Pantai Lovina

Masih berada di dalam deretan pantai menarik di kawasan Bali, salah satunya yakni Pantai Lovina. Lokasi tepatnya berada di pesisir Pantai Bali Utara, di Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali. Area pantai ini masih sangat alami, dengan daya tarik pantai pasir hitam. Jika Kamu ingin melihat lumba-lumba berenang bebas di tengah laut, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai ini.

Lumba-lumba akan bermunculan di permukaan pantai di tengah laut sekitar pukul 6 sampai 8 pagi hari. Bahkan Kamu juga bisa melihat beberapa ekor lumba-lumba yang berenang ke permukaan dengan jarak sekitar 1 kilometer dari tepi pantai. Atraksi lumba-lumba tersebut bisa Kamu nikmati dengan pemKamungan yang benar-benar alami sehingga pertunjukan tersebut menjadi lebih berkesan. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan aktivitas menyelam untuk mengamati indahnya pemKamungan bawah laut. Para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara sangat menyukai pemKamungan tengah laut tersebut, kondisi perairannya pun cukup tenang sehingga perjalanan menuju laut lebih aman.

3. Pura Besakih

Jika Kamu ingin mengunjungi tempat wisata bersejarah di Bali tentu jangan lewatkan untuk berkunjung di Pura Besakih, tepatnya di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Pura ini merupakan pura terbesar di Indonesia, yang bangunannya tidak hanya satu, tetapi merupakan serangkaian bangunKamulam satu kawasan luas. Satu pura utama dikelilingi oleh 18 pura pendamping, kemudian 1 pura Basukian serta didampingi oleh 17 bangunan pura lainnya. Oleh karena itu di sini biasanya disebut sebagai Pura Agung Besakih.

Tempat wisata ini sangat terkenal hingga ke mancanegara, bahkan para wisatawan asing juga memiliki minat tinggi untuk mengunjungi Pura Besakih. PemKamungan yang lebih menarik lagi terdapat ketika sedang diselenggarakan berbagai upacara atau tradisi adat masyarakat Bali.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Medan Yang Paling Indah

4. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai paling terkenal hingga ke seluruh dunia yang berlokasi di Bali salah satunya adalah Pantai Kuta. Tentu masyarakat Indonesia juga sangat mengenalnya. Keindahan destinasi yang ditawarkan di pantai ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Saat mengunjungi Bali, tempat ini sangat wajib untuk Kamu kunjungi, karena selain memiliki daya tarik keindahan alam, Kamu juga bisa melihat penyu-penyu yang dilepaskan saat musim pelepasan.

5. Pantai Padang

Tak kalah memukau dengan pantai-pantai paling populer di Bali, Pantai Padang juga memiliki pesona yang mampu memikat daya tarik Kamu sebagai wisatawan. Hamparan pasir coklat sangat bersahabat, serta debur ombak pun tenang sehingga anak-anak bisa bermain di tepi pantai dengan aman.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Di Semarang Yang Terkenal

Rencanakan Liburanmu Sesuai Agenda

Tunggu apalagi, segera agendakan rencana liburanmu ke tempat wisata di Bali diatas yang wajib Anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. Persiapkan liburanmu jauh hari guna menghindari hal yang tak diinginkan sehingga Anda dapat menikmati liburan dengan tenang.

Baca Juga :
ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERFAVORIT